Sunday 30 August 2015

Pola Makan


Saat Anda masih kecil, Anda dijejali dengan banyak peraturan tentang pola makan sehat. Anda harus banyak makan sayur, Anda harus rajin minum susu, dan Anda juga harus menghabiskan semua makanan Anda.

Namun ternyata selain hal tersebut, ada beberapa hal tentang pola makan yang baik yang belum sempat Anda pelajari saat masih kecil. Berikut adalah penjelasannya

Menyesuaikan dengan tubuh Anda
Tubuh mempunyai caranya sendiri untuk menentukan nutrisi apa dan seberapa banyak nutrisi yang ia butuhkan. Begitu pula dengan tubuh Anda. Dilansir dari mindbodygreen.com, tidak semua makanan, nutrisi, dan pola diet cocok untuk Anda. Oleh karena itu sebelum menentukan makanan, jenis nutrisi, dan pola diet ada baiknya Anda mendengarkan tubuh Anda terlebih dahulu.

Menyisakan makanan di piring
Banyak orang tua yang mengajarkan anaknya untuk tidak menyisakan makanan di piring mereka. Namun ternyata dengan menyisakan makanan di piring, Anda memberi kesempatan bagi tubuh Anda untuk mencerna makanan dengan baik sehingga rasa kenyang pun akan datang lebih cepat. Anda pun juga dapat benar-benar menikmati makanan tersebut.

Mengatur rasa lapar
Rasa lapar yang amat sangat dapat terjadi tidak hanya karena Anda benar-benar lapar. Bisa saja itu terjadi karena pengaruh emosional Anda. Oleh karena itu sebelum melahap suatu makanan, pikirkanlah apakah Anda memang benar-benar membutuhkan makanan itu atau itu hanya karena perasaan stres, kesepian, dan bosan yang menghinggapi Anda?

Jangan terlalu menghitung kalori
Menghitung kalori dipercaya dapat membantu tubuh menjaga kestabilan berat badannya. Namun hal ini malah membuat orang berpikir tentang kuantitas bukan kualitas. Mereka jadi cenderung mengabaikan beberapa kalori yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh demi alasan menjaga bentuk badan.

Tetap minum susu
Kebiasaan baik yang Anda lakukan saat masih kecil dengan rajin minum susu sebaiknya tetap Anda pertahankan hingga dewasa. Susu kaya akan vitamin, mineral, dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pola makan sehat yang ternyata tidak hanya berlaku saat Anda masih dalam masa pertumbuhan. Ada baiknya Anda tetap mempertahankan pola makan sehat selama hidup Anda demi senantiasa membuat tubuh menjadi lebih bugar

Pilih Bahasa

Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Gabung Segera

Jasa Service

Jasa Service

Jumlah Pengunjung

Sukry. Powered by Blogger.